Jelang Ultah Kemerdekaan Indonesia ke-75, Monas Dirawat

Adi Adrian | 10 Agustus 2020 | 23:22 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - HUT RI ke-75 tinggal menghitung hari. Ulang tahun kemerdekaan RI ke-75 kali ini mengusung tema “Indonesia Maju.” Perayaan ulang tahun kemerdekaan RI dihelat di tengah wabah Corona Covid-19. Wabah Covid-19 yang berimbas di berbagai sektor kehidupan tak mematikan semangat masyarakat Indonesia untuk maju. Selama wabah, kita mendengar banyak kisah inspiratif dari individu atau institusi yang bertahan di tengah pandemi.

Ada pula beragam aksi nyata untuk meneguhkan solidaritas publik selama pandemi. Salah satunya, Onda sanitary dan plumbing yang melakukan aksi nyata merawat situs bersejarah untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, yakni Monumen Nasional (Monas) di Jakarta. Onda memelihara simbol semangat perjuangan bangsa sekaligus mendukung gerakan hidup bersih dan sehat masyarakat Indonesia.

Aksi nyata ini diterjemahkan dengan pemasangan keran air, kotak sabun cair, dan edukasi cara cuci tangan yang baik di kawasan Monas. “Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu. Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju,” beri tahu Public Relations dari Onda sanitary dan plumbing, Hansel F. Setiabudi, lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Aksi tanggung jawab sosial perusahaan ini dimulai Maret 2020. Hansel menambahkan, merawat Monas merupakan kebanggaan tersendiri bagi Onda. Gerakan ini sekaligus upaya mengingatkan masyarakat pentingnya hidup bersih dan sehat. “Yang dilakukan Onda dalam program CSR di Monas yakni penggantian keran air, kotak sabun cair dan edukasi cara cuci tangan yang efektif,” Hansel mengakhiri.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait